Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

8 hal yang tidak Anda ketahui tentang ekuinoks musim gugur

Belahan Bumi Utara akan mengajukan perpisahan resmi ke musim panas pada pagi hari tanggal 22 September dan disambut di musim gugur. Tepat pukul 04:02 siang. Waktu Siang Timur, matahari akan langsung sesuai dengan khatulistiwa langit di bumi (khatulistiwa diproyeksikan ke langit) dan siang dan malam akan berlangsung kira-kira dalam waktu yang sama. Dari sana, hari-hari akan berangsur-angsur tumbuh lebih pendek sampai titik balik matahari musim dingin, dan pada saat mana mereka akan memulai perjalanan mereka kembali dalam siklus tak berujung yang menandai empat musim kita.

Selamat datang di ekuinoks musim gugur.

Sementara sebagian besar dari kita menyadari bahwa pada hari September khusus ini menandai dimulainya musim sweater-sepatu bot dan labu (dikenal beberapa orang sebagai “jatuhnya”), masih banyak yang harus diketahui tentang tanggal tersebut daripada yang pertama kali bertemu dengan mata. Perhatikan fakta berikut ini:

1. Istilah equinox berasal dari bahasa Latin “aequus” untuk “sama” dan “nox” untuk “malam,” karena ekuinoks (keduanya di musim semi dan musim gugur) adalah titik di mana siang dan malam sama.

2. Konon, persamaan siang dan malam tidak benar. Sementara pusat matahari benar-benar mengatur 12 jam setelah naik, hari dimulai ketika tepi atas matahari mencapai cakrawala (yang terjadi sedikit sebelum pusat naik), dan itu tidak berakhir sampai seluruh matahari. telah benar-benar mengatur, menjelaskan The Old Farmer’s Almanac – yang berarti bahwa hari-hari masih sedikit lebih lama. Ini adalah beberapa hari setelah ekuinoks bulan September ketika rentang waktu siang dan malam sama terjadi.

3. Sementara equinox musim gugur biasanya jatuh pada 22 September atau 23 September setiap tahun, kadang-kadang terjadi miring. Pada 1931, jatuh pada 24 September. Mengapa? Karena planet ini membutuhkan waktu 365,25 hari untuk mengelilingi matahari, yang berarti sering sekali, kalender Gregorian dan orbit matahari berkolaborasi untuk mendorong punggung ekuinoks suatu hari – tapi tidak terlalu sering. Penurunan equinox berikutnya dijadwalkan terjadi pada 24 September tidak akan sampai 2303.

4. Bulan purnama yang terdekat dengan ekuinoks musim gugur dikenal sebagai “bulan panen.” Selama waktu ini bulan terbit lebih awal di malam hari, memungkinkan para petani untuk bekerja lebih jauh sampai malam hari. Pada tahun-tahun ketika bulan panen terjadi pada bulan Oktober, itu disebut “bulan jagung penuh” karena sering bertepatan dengan panen jagung.

5. Seiring dengan banjir yang semarak dari daun musim gugur yang diantar oleh equinox bulan September, langit sering memiliki tampilan warna-warni tersendiri. Menurut NASA, pada musim gugur, badai geomagnetik terjadi dua kali lebih sering daripada rata-rata tahunan, yang berarti bahwa ini adalah prime time untuk melihat aurora borealis.

6. Daun yang brilian dan badai geomagnetik bukanlah satu-satunya hal yang ada di sekitar waktu equinox musim gugur. Dunia makhluk juga merespons. Inti masalah? Hewan di garis lintang tinggi mengalami perubahan biologis dengan perubahan musim. Ambil contoh seekor hamster Siberia jantan, seekor hewan pengerat yang mengalami pembengkakan testis hingga hampir 17 kali ukuran normal mereka saat hari mulai semakin pendek.

7. Antara tahun 1793 sampai 1805, ekuinoks musim gugur merupakan awal resmi setiap tahun baru menurut Kalender Republikan Prancis. Monarki Prancis dihapuskan satu hari sebelum ekuinoks pada tahun 1792, jadi kaum revolusioner merancang kalender baru mereka untuk memulai ekuinoks. Secara hukum, awal setiap tahun ditetapkan pada tengah malam, dimulai pada hari ekuinoks musim gugur jatuh di Observatorium Paris.

8. Equinoxes musim semi dan musim gugur adalah dua kejadian di tahun di mana matahari terbit di timur dan terbenam di barat. Jadi jika Anda tidak yakin dengan arah mana yang menggunakan ekuinoks untuk mencatat di mana matahari terbit dan terbenam, atur kompas batin Anda, dan jangan pernah tersesat lagi!

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *