Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

Sebab bayi menangis dan cara menenangkannya

Sebab bayi menangis dan cara menenangkannya

Penyebab bayi menangis biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Pada dasarnya bayi belum bisa mengutarakan keinginannya melalui bahasa, karena itulah ia mengutarakan dengan cara menangis. Seperti ketika ia sedang lapar, buang air besar maupun buang air kecil dan bisa juga ketika bayi merasa sakit. Untuk anda yang intin mengetahui berbagai cara menangani bayi yang menangis anda bisa mebaca ulasan berikut :

9 cara mengatasi bayi menangis

  1. Menggendong

Beberapa bayi menangis karena lingkungan yang membuatnya stress setelah berpindah kehidupan keluar dari Rahim ibunya. Karena itu lah anda bisa menggendongnya dan tunjukkan kasih saying kepada bayi anda dengan meniman-nimang namun jangan terlalu keras ketika menimangnya. Tangisan tersebut secara berangsur akan berkurang sendirinya.

 

  1. Jalan – Jalan dan bergerak

Ketika di dalam Rahim, bayi terbiasa dibawa bergerak oleh ibunya. Karena hal ini lah anda bisa membawanya bergerak dan berayun-ayun hingga membuatnya tertidur. Untuk membuatnya tetap bergerak anda bisa menidurkannya di ayunan, kursi goyang dan lain sebagainya. Namun meskipun anda letakkan baiknya tidak anda tinggalkan dan tetap anda awasi karena berbagai kemungkinan bisa saja terjadi.

 

  1. Lampin

Dibungkus dengan selimut bagi orang dewasa mungkin dapat membuat teras terkekang, namun bagi bayi, apabila ia dibungkus dengan selimut akan membuatnya hangat dan merasa nyaman. Perhatikan apabila sedang melilit bayi anda dengan selimut, pastikan lilitan tidak terlalu kencang dan cukup untuk menghangatkan bayi.

 

  1. Pijat

Sebuah penelitian menyatakan bahwa bayi yang dipijat akan mengurangi intensitas menangis dan tidur lebih nyenyak. Apabila bayi anda sering rewel tanpa sebab anda bisa melakukan pijatan kepadanya. Lepaskan pakaian bayi kemudian pijat dengan lembut pada bagian kaki, lengan, punggung dan dada. Pijatan ini akan membuatnya merasa relaks dan tertidur pulas.

 

  1. Sendawa

Ketika bayi menangis kemungkinan ia akan menelan banyak udara. Hal tersebut dapat membuatnya kembung dan merasa tidak nyaman. Anda bisa menggendongnya dengan posisi vertical dan mengurut lembut punggungnya.

Demikian sedikit ulasan tentang bagaiman mengatasi bayi menangis yang bisa anda terapkan. Masih banyak tips-tips lain yang belum kami ulas disini. Semoga bermanfaat dan membuat si bayi nggak gampang rewel lagi.

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *